SITUS KIMIA PANGAN

Situs ini berisi berbagai macam info dan ilmu - ilmu tentang kimia khususnya kimia pangan. Semoga situs ini dapat bermanfaat dan bisa membantu anda dalam mendalami ilmu - ilmu kimia pangan I LOVE KIMIA....!!!

Rabu, 15 Juli 2009

JUNK FOOD

Secara harfiah, junk food bisa diartikan makanan sampah, makanan rongsokan, atau makanan yang tidak bergizi dan tidak berguna. Istilah junk food itu mengemuka untuk menyebut makanan-makanan yang dianggap tidak memiliki nilai gizi yang baik. Sama seperti sampah atau barang rongsokan, memakan junk food tidak hanya sia-sia, tetapi bahkan bisa merusak kesehatan.

Biasanya yang menjadi tertuduh sebagai junk food adalah makanan cepat saji (fast food) yang mengandung lemak tinggi seperti hamburger, pizza, biskuit, atau bahkan minuman manis bersoda yang sangat disukai anak-anak. Namun bukan berarti semua fast food adalah juga junk food. Sebenarnya yang disebut junk food adalah semua makanan yang mengandung lemak tinggi yang dikonsumsi secara berlebih-lebihan.

Makanan junk food jika dikonsumsi secara berlebih-lebihan dapat menimbulkan berbagai gangguan kesehatan seperti obesitas, diabetes, hipertensi, jantung koroner, dan stroke. Penyakit-penyakit tersebut sekitar 20 tahun yang lalu hanya ditemui pada orang-orang tua berumur 40 tahun ke atas. Tetapi saat ini penyakit tersebut telah menyerang banyak anak di seluruh dunia.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda